Apakah Anda tahu bahwa sebenarnya dalam melakukan klaim asuransi kesehatan tidak selamanya akan diterima oleh perusahaan asuransi? Perusahaan asuransi bisa saja menolak permohonan Anda tersebut karena berbagai macam alasan. Sebagai informasi bahwasanya cara kerja dari asuransi adalah dengan memberikan perlindungan sebelum resiko yang disebabkan oleh suatu keadaan yang berbahaya pada seseorang. Maka dari itu tidak heran apabila memang banyak sekali perusahaan asuransi yang menyediakan perlindungan kesehatan hanya menerima klaim dari mereka yang masih memiliki badan sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit yang cukup serius.

Karena keadaan tersebut, banyak sekali orang yang memang sudah paham dan mengerti dunia asuransi akan mengajukan klaim asuransi untuk perlindungan kesehatan saat tubuh mereka masih muda dan masih sehat. Jadi dengan begitu proses pengajuan klaim bisa segera dip roses dan disetujui oleh pihak perusahaan yang menyediakan jasa asuransi perlindungan kesehatan. Apabila saat ini Anda sedang berfikir untuk membeli salah satu asuransi untuk melindungi kesehatan Anda, maka dari itu tidak ada salahnya apabila Anda paham dan mengerti tentang hal-hal yang bisa saja menjadi alasan mengapa pengajuan klaim Anda bisa di tolak.

Dengan mengetahui apa saja yang menjadikan penyebab klaim asuransi untuk perlindungan kesehatan maka Anda bisa menyesuaikan dan lebih hati-hati supaya pengajuan klaim Anda bisa diterima dan tidak di tolak. Maka dari itu, apabila saat ini Anda sedang menimbang untuk membeli asuransi kesehatan , berikut ini adalah beberapa penjelasan yang bisa menjadi perhatian Anda seputar alasan mengapa pengajuan klaim asuransi bisa ditolak:

1.Pre Existing Condition

Jadi pre existing condition ini adalah salah satu alasan kenapa pengajuan klaim asuransi untuk perlindungan kesehatan yang Anda ajukan bisa ditolak oleh perusahaan asuransi. Keadaan ini merupakan salah satu kondisi kesehatan yang sudah ada yang dimiliki oleh calon pemegang polis sebelum dia mengajukan klaim asuransi. Biasanya orang dengan riwayat kondisi kesehatan yang tidak sehat akan membuat perusahaan asuransi mempertimbangkan pengajuan dan klaim mereka sebelum akhirnya diputuskan untuk diterima atau ditolak. Maka dari itu, apabila berencana memiliki asuransi untuk melindungi kesehatan maka segera daftarkan diri atau keluarga Anda saat kondisi masih sehat.

 

2.Sering Rawat Inap

Ini merupakan salah satu alasan selanjutnya yang menjadikan perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi untuk perlindungan kesehatan menolak klaim Anda. Apabila sebelumnya Anda atau pihak keluarga yang akan didaftarkan menjadi pemegang polis dan kebetulan sering mengalami rawat inap maka secara otomatis biasanya calon nasabah tersebut akan memiliki riwayat penyakit yang cukup parah dan sering rawat inap. Maka dari itu tidak heran bila perusahaan asuransi tidak ingin rugi dan memutuskan menolak klaim Anda.

Di atas adalah beberapa alasan mengapa pengajuan klaim asuransi kesehatan yang Anda lakukan bisa ditolak oleh perusahaan asuransi. Maka dari itu apabila memang memiliki rencana untuk menjadi salah satu nasabah perusahaan asuransi yang berkaitan dengan perlindungan kesehatan maka segera realisasikan rencana Anda tersebut sebelum suatu saat terjadi masalah dengan kesehatan Anda yang mana akan mengeluarkan banyak sekali biaya untuk digunakan bila ternyata penyakit yang Anda derita cukup banyak. Salah satu perusahaan asuransi terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah Astra Life (I Love Life). Perusahaan asuransi ini merupakan salah satu yang terbaik dari sekian banyak asuransi yang ada di Indonesia. Proses klaim mudah dan syarat juga tidak banyak.