Ada dua jenis protein yang biasanya terkandung dalam susu pertumbuhan yaitu protein whey dan protein kasein. Kedua jenis protein ini penting untuk membantu mengoptimalkan proses tumbuh kembang anak. Berdasarkan penelitian, protein jenis whey ternyata memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan protein kasein. Salah satu kelebihan protein whey yang ada dalam susu Morinaga Platinum adalah mudah dan cepat diserap tubuh. Dengan begitu, asam amino di dalam tubuh anak akan meningkat secara cepat. Berikut ini lebih lengkapnya mengenai manfaat protein whey:

Membantu Meningkatkan Sistem Imun

Anak-anak lebih rentan terkena masalah kesehatan seperti flu karena sistem kekebalan tubuhnya belum maksimal. Pemberian protein whey bisa membantu meningkatkan sistem imun mereka. Pasalnya jenis protein ini membantu sistem imun bekerja dengan optimal. Selain itu, protein whey memiliki kandungan asam amino empat kali lebih banyak dibandingkan protein lain.

Mendorong Pertumbuhan Fisik

Manfaat protein whey selanjutnya yaitu mendorong pertumbuhan fisik anak. Pasalnya jenis protein ini bisa meningkatkan massa otot Si Kecil. Apabila pertumbuhan otot berjalan dengan baik dan optimal, maka perkembangan tubuh anak juga lebih seimbang. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, protein whey bisa meningkatkan kualitas protein sehingga melancarkan metabolisme tubuh.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Protein adalah makronutrien yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya yaitu membangun, memelihara, serta memperbaiki jaringan yang rusak. Apabila Si Kecil mengalami infeksi atau luka, maka kalori dan nutrisi lengkap sangat dibutuhkan, khususnya protein. Pemenuhan nutrisi protein whey bisa membantu penyembuhan luka lebih cepat. Karena hal tersebut, protein whey termasuk penting untuk tumbuh kembang anak yang sedang belajar.

Memulihkan Anak yang Mengalami Malnutrisi

Berdasarkan beberapa penelitian para ahli, protein whey bisa membantu memulihkan kondisi kurang gizi pada anak. Jenis protein ini terbukti bisa membantu menaikkan berat badan anak yang hilang akibat malnutrisi. Apabila diberikan dalam jumlah yang tepat, protein whey bisa membantu mendorong daya tahan tubuh serta mencegah penyakit. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mengoptimalkan pemulihan pada anak

Susu Morinaga dengan Kandungan Protein Whey

Morinaga Platinum merupakan susu pertumbuhan yang mengandung protein whey. Tersedia 4 macam produk dari Morinaga yang bisa dipilih yaitu:

1.Morinaga Chil Kid

Morinaga Chil Kid adalah susu pertumbuhan untuk anak yang berusia 1-3 tahun. Nutrisi berkualitas sangat penting di masa awal kehidupan Si Kecil. Anda perlu memberikan dukungan dengan makanan bergizi dan susu pertumbuhan yang tepat.

2.Morinaga Chil School

Setelah Si Kecil memasuki usia 3 tahun, tahapan susu pertumbuhan anak sudah berganti menjadi Morinaga Chil School. Susu tersebut untuk anak di usia pra sekolah dan sekolah yaitu 3-12 tahun. Manfaat yang diberikan yaitu meningkatkan kecerdasan, pertahanan tubuh ganda, dan tumbuh kembang optimal.

3.Morinaga Chil Go

Morinaga Chil Go merupakan susu cair siap minum yang bisa dikonsumsi oleh anak usia 1-12 tahun. Susu ini tidak perlu diseduh karena bersifat cair dan langsung minum. Banyak kandungan penting di dalamnya seperti inulin, 5 mineral, dan 9 vitamin.

4.Chil*Go! Susu Bubuk

Selain Morinaga Chil Go siap minum, ada juga Morinaga Chil Go susu bubuk. Rasanya yang lezat membuat si Kecil pasti menyukainya.

Itulah informasi mengenai manfaat protein whey yang biasanya ada pada susu pertumbuhan, termasuk susu Morinaga. Anda bisa memilih susu pertumbuhan Morinaga sesuai dengan tahapan usia dan kebutuhan anak. Adapun informasi lebih lengkap mengenai susu pertumbuhan tersebut ada di websitenya yaitu www.morinagaplatinum.com.

Meta Des: Salah satu jenis protein yang ada dalam susu pertumbuhan adalah protein whey. Protein yang juga terkandung dalam Morinaga Platinum tersebut memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang anak.