jasa ekspor

Pahami Jasa Ekspor, Pahami Pula Komoditas Pertanian Indonesia Yang Sudah Sering Diekspor

Jasa ekspor semakin banyak bermunculan dan punya peluang menjanjikan untuk dijadikan bisnis. Hal ini karena semakin banyaknya bisnis ekspor-impor yang ada di Indonesia. Bahkan komoditas pertanian juga punya potensi untuk bisnis ekspor yang punya prospek cukup gemilang.

Jasa kirim luar negeri tentu sangat dimanfaatkan keberadaannya untuk pengiriman berbagai barang dalam jumlah besar dari Indonesia ke luar negeri. Kembali lagi ke topik komoditas pertanian Indonesia yang punya potensi diekspor. Simak berikut ini beberapa komoditas pertanian yang punya hasil maksimal sehingga tinggi kemungkinannya untuk diekspor ke luar negeri.

1. Sayuran Dan Buah

Cukup banyak sayuran dari Indonesia yang diekspor ke luar negeri mulai dari bunga kol, sawi, kubis dan 77 jenis sayuran lainnya. Sementara dari jenis buah ada 176. Indonesia sudah melakukan pengeksporan untuk sayuran dan buah ke puluhan negara. Bahkan 3 negara seperti Malaysia, China dan Jepang adalah importir buah pisang terbesar dari Indonesia.

2. Kopi

Jenis kopi yang sering diekspor adalah arabika dan robusta. Untuk data tahun 2017 saja, ada banyak negara yang mengimpor kopi dari Indonesia adalah Jerman, Jepang Malaysia, Amerika, Italia, Rusia, Belgia Inggris, Mesir dan Kanada. dan semuanya ini tentu membutuhkan jasa ekspor yang baik untuk mengirimkan kopi ke luar negeri.

3. Tanaman Obat Aromatik Dan Rempah-Rempah

Indonesia juga mengekspor tanaman obat seperti jahe kunyit, lada, vanili, kayu manis, pala, minyak atsiri dan juga cengkeh. Untuk negara-negara pengimpor obat aromatik dan rempah-rempah antara lain berasal dari Thailand, Amerika Serikat India, Vietnam, Belanda, Pakistan, China, Bangladesh, Singapura, Jerman dan negara lainnya. Jasa kirim luar negeri sangat berkontribusi pada pengiriman tanaman obat dan rempah rempah ini tentunya.

4. Lada Hitam

Rempah lainnya yang juga diimpor melalui Indonesia adalah lada hitam. Bukan hanya negara di Asia Tapi beberapa negara seperti Amerika Perancis Jerman Belanda Italia dan beberapa negara lainnya mengimpor lada hitam dari Indonesia.

5. Tanaman Hias

Tanaman hias ternyata juga punya potensi untuk impor ke luar negeri. setidaknya ada 173 jenis tanaman hias yang tumbuh di berbagai kota dan kelompok negeri Indonesia. Seperti misalnya bunga aglonema caloncoea, bunga sain polia dan bunga tilansia. beberapa jenis bunga ini sudah diekspor ke Negara Jerman, Denmark, Italia dan Belanda.

Kesimpulan

Demikian beberapa komoditas pertanian yang punya potensi untuk diekspor ke luar negeri. Untuk jasa ekspor yang tentunya sangat dibutuhkan kala pengiriman beberapa komoditas di atas hanya pilih yang paling terpercaya saat ini yaitu Kilo.id. Jasa ekspedisi ini melayani pengiriman dengan harga yang sangat terjangkau, estimasi barang untuk sampai ke negara  tujuan juga sangat tepat. Artinya barang anda akan tepat waktu sampai ke pemiliknya.

Ada juga tidak perlu khawatir karena Kilo.id menjamin barang-barang yang dikirim aman sampai ke tujuan. dengan harga yang murah bukan berarti kualitas dari jasa ekspedisi ini juga murahan. Kilo.id memberikan kenyamanan untuk kepuasan para pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *