print masker

5 Tips Merawat Print Masker Agar Tahan Lama

Memakai masker diwajibkan ketika masa pandemi Corona seperti sekarang. Apalagi jika dilihat penambahan pasien Corona kian hari kian meningkat. penggunaan masker salah satunya masker kain membantu meminimalisir angka penyebaran Corona. Tentu anda juga menginginkan print masker yang dimiliki tetap awet digunakan. Untuk itu anda perlu mengetahui beberapa cara yang tepat untuk merawat masker agar tetap tahan lama.

1. Cuci Dengan Deterjen

Saat mencuci masker fullprint hendaknya menggunakan deterjen agar kuman hilang dari masker. Penggunaan deterjen juga membuat masker anda tidak tersangkut pada serat bahan masker. Dengan detergent juga masker akan lebih harum Jadi anda semakin nyaman menggunakannya. Selain deterjen, tambahkan juga pewangi agar membuat masker memiliki wangi yang awet tahan lama. Pilih deterjen yang cair, karena penggunaan deterjen bubuk bisa meninggalkan serbuk putih pada masker.

2. Jangan Cuci Dengan Mesin

Membuat print masker tetap awet sangat mudah Salah satunya yaitu dengan tidak menggunakan mesin cuci saat mencuci masker.  Bahkan untuk segala jenis masker cucian dengan mesin sebaiknya dihindari. Masker adalah bahan yang mudah sekali dicuci jadi baiknya pencucian menggunakan tangan saja.

Apalagi penggunaan mesin cuci yang bisa membuat bahan masker pertama scuba menjadi melar karena putaran mesin yang kencang. Cukup letakkan masker ada ember yang berisi air lalu campurkan deterjen cair. Cuci masker dengan menggunakan sikat halus jika memang terdapat noda yang membandel.

Jemur Masker Hingga Kering Sempurna

Sangat penting untuk menjemur masker fullprint sampai kering sempurna. Menjemur masker dapat membunuh kuman secara tuntas dan masker juga terhindar dari bau apek. Jika anda tidak menjemurnya sampai benar-benar kering, maka dikhawatirkan lembab dan berbau tidak sedap.

Tidak Boleh Disetrika

Jika masker sudah benar-benar dikeringkan anda tentu boleh langsung menggunakannya tanpa disetrika. Menyetrika masker apalagi dari bahan scuba dapat membuat kain scuba robek bahkan meleleh jika disetrika dengan suhu panas yang tinggi. Bahan scuba yang tipis dan juga akan menempel pada setrikaan dan membuatnya rusak parah sehingga tidak bisa digunakan lagi. Maka dari itu sebaiknya hindari menyetrika masker.

5. Simpan Masker

Penyimpanan print masker juga harus diperhatikan. Sebaiknya simpan masker pada lemari yang bersih Jika anda memiliki banyak cadangan masker. Penyimpanan di tempat yang bersih menghindarkan masker dari kuman dan juga debu. Lalu saat membawa masker bepergian gunakan tempat masker atau pouch khusus penyimpanan masker.

6. Kesimpulan

Nah itu tadi tips seputar perawatan masker. Namun segera ganti masker jika sobek dan rusak. Jangan biasakan menggunakan masker kain yang tidak layak pakai karena tentu tidak mampu melindungi anda dari penyebaran virus Corona. Jika Anda sedang mencari print masker berkualitas dengan harga yang murah bisa langsung mengunjungi custom.co.id. Anda bisa memilih berbagai ukuran  masker di toko online ini, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *