Realme

Potretan Ciamik Ala Fotografer Hanya Bermodal Smartphone Realme

Kamu suka berekspresi? Bergaya di depan foto? Apa juga suka bercerita? Di masa seperti ini atau kondisi yang belum bisa stabil sekarang ini, memaksa kamu harus pintar pintar dalam mengembangkan ide. Karena apa? Kondisi sekarang membuat kamu butuh pendapatan sampingan, nah salah satu yang dapat kamu manfaatkan adalah keaktifanmu dalam bersosial media. Dari waktu yang kamu habiskan untuk bersosial media, harusnya kamu memanfaatkan itu untuk mencari pendapatan sampingan. Caranya gimana? Gampang, dengan kamu belajar jadi influencer. Bagi pemula, santai saja. Kamu bisa menggunakan smartphone realme untuk mengambil angle terbaikmu. Kamu bisa menggunakan smartphone realme tipe apapun yang terbaru loh. Karena spesifikasinya sendiri sudah mumpuni untuk menghasilkan jepretan yang elegan nan apik.

Smartphone realme cocok bagi kalangan manapun, sehingga jika kamu kalangan mid-range kebawah menggunakan realme untuk membantumu menjadi influencer adalah pilihan yang tepat. Kenapa? Karena perangkatnya sudah terdesain untuk bisa menghasilkan jepretan yang ciamik untuk produk yang akan kamu brandingkan. Perangkat canggih tersebut seperti sistem OS-nya yang sudah menggunakan Realme UI yang didukung Android 10, dimana desain perangkat tersebut unggul pada animasinya, warna sistemnya, ikonnya dan juga wallpapernya yang sudah tersedia. Nah terjamin bukan hasil ciamik jika kamu menggunakan realme?

Teknik Potret Kualitas Tinggi Untuk Influencer Pemula

Selain dengan keunggulan smartphone realme yang ada di tanganmu, kamu juga harus membekali diri dengan beberapa teknik potret agar potret yang kamu hasilkan berkualitas layaknya fotografer profesional. Berikut beberapa aspek atau teknik yang harus kamu kuasai:

Pertama, Menjaga kestabilan tanganmu

Memotret dengan smartphone realme bukanlah suatu hal yang susah. Kameranya yang berkualitas tinggi menghasilkan potret yang sudah pasti bening. Namun, tidak cukup dengan kamera yang berkualitas, kamu juga harus belajar menstabilkan tanganmu ketika mengambil potret. Bergoyang dan bergetarnya tanganmu ketika mengambil potret akan menghancurkan karya potretmu, dimana akan menghasilkan potret yang blur atau kurang fokus. Untuk itu kamu bisa memanfaarkan bantuan alat seperti tripod khusus kamera smartphone realme, dengan begitu kamu akan menghasilkan potret yang ciamik.

Kedua, Mengatur shutter speed pada kamera realme

Kamera bawaan realme yang sudah berkualitas tinggi perlu didukung dengan adanya pengaturan shutter speed. Shutter speed digunakan untuk mendapatkan banyak cahaya saat mengambil potret. Untuk bisa menggunakan shutter speed kamu perlu mendownloadnya terlebih dahulu pada Google Playstore dengan kata kunci camera FV-5 Lite. Setelah itu setting camera FV-5 Lite yang sudah kamu download, bukalah aplikasinya dan temukan ikon P lalu pilih program mode S. Kamu bisa memilih pengaturan shutter 2, 1, atau 5 detik.

Ketiga, Melihat-lihat kondisi cahaya dimana kalian akan pemotretan

Setelah kamu melakukan setting shutter speed, lihatlah tempat dimana kamu melakukan pemotretan nantinya. Disana kamu bisa melakukan tes pada kameramu sebelum pemotretan dan menentukan kapan kira-kira waktu yang pas untuk mendapatkan cahaya yang berkualitas untuk mendapatkan potretan yang berkualitas juga. Karena tidak bisa dipungkiri hasil potret yang bagus, bening dan tajam ditentukan oleh arah datangnya sinar atau cahaya yang didapatkan si kamera. Dengan bantuan kamera smartphone realme, biasanya kamu akan mendapatkan hasil yang ciamik jika arah datang sinar atau cahaya ada di belakang obyek yang kamu potret.  

Keempat, Menggunakan kualitas HDR pada saat mengambil potret produk

Menjadi influencer hal seperti ini harus kamu pahami, dimana saat kamu memotret dengan menggunakan realme kamu perlu melakukan setting pada HDR kamera yaitu kapan aktif atau meng-nonaktifkannya. Dengan setting ini kamu akan bisa menyesuaikan kualitas cahaya sehingga lebih dinamis dan otomatis. Setting HDR akan berguna bagi kamu yang menjadi pemula dalam dunia pemotretan.

Kelima, Memotret dari jarak yang pas

Dalam mekakukan pemotretan kamu juga harus menentukan jarak pengambilan potret agar tidak menghasilkan potret yang tidak jelas dengan komposisi yang berantakan. Jadi pada saat kamu melakukan cek waktu pemotretan kamu juga bisa mengkalkulasi jarakmu. Hindari menggunakan fitur zoom pada kamera smartphone seperti realme.

Keenam, Mempelajari konsep komposisi potret

Nah kemampuan yang satu ini sebenarnya akan berkembang dari influencer pemula hingga menjadi expert. Kenapa? Karena teknik satu ini akan mengajarimu tentang taste dalam pemotretan. Komposisi pemotretan yang sesuai bisa membuat hasil jepretan potretmu lebih ciamik, hidup dan mempunyai kualitas lebih. Dalam hal ini adalah sudut angle yang kamu ambil saat pemotretan, mana yang harus kamu pertajam dan mana yang harus kamu sederhanakan.

Ketujuh, Mengunakan foto editor untuk mempoles jepretan yang kamu hasilkan

Nah dengan bantuan foto editor yang sudah kamu download terlebih dahulu di smartphone realme milikmu, kamu akan mendapatkan potret yang lebih cantik dan mempunyai kualitas tersendiri. Untuk bisa menggunakan foto editor, kamu bisa bertanya pada mereka yang sudah sering menggunakannya yaitu influencer yang sudah ahli dalam edit potret produk. Kamu bisa mencontoh mereka dalam hal editing potret, berpose, pengambilan angle, dan lain sebagainya. Khusus foto editor usahakan jangan berlebihan, agar potret yang kamu hasilkan lebih natural dan ciamik.

Penutup

Nah 7 Teknik Potret Kualitas Tinggi Untuk Influencer Pemula tersebut bisa kamu terapkan langsung loh pada sesi pemotretanmu. Apalagi jika kamu sudah punya smartphone realme, teknik ditambah smartphone realme akan menghasilkan potret yang berkualitas ala fotografer yang sudah profesional. Selamat mengasah kreatifitas dan menambah pendapatan kamu semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *